Belajar Setting Equaliser Terbaik di Android

Seringkali menghidupkan sound system sepertinya tidak cukup lengkap apabila audio yang digunakan hanyalah sebuah speaker akfif dikarenakan jenis sound ini kebanyakan tidak dilengkapi dengan tone control. Sebab itu saya akan mencoba membahas cukup lengkap akan hal ini. Terlebih dulu akan saya kenalkan bedanya equaliser dengan tone control.

Pengamatan Equaliser dengan Tone Control

Equaliser ini dulunya melekat pada sebuah perangkat tape yang dimulai dengan settingan bass sampai treble. Sedangkan tone control berpopuler pada perangkat amplifier yang dilengkapi tone control. Fungsi dari equaliser dan tone control sepertinya sama.

Cuma tone control daya filter dari input audio nampaknya lebih kuat dibandingkan equaliser karena ini berlaku jika adanya suara tidak enak ketika musik diputar pada perangkat Android yang telah digunakan. Saat ini sebaiknya coba pasang tone control terutama sound system yang dipakai seperti sound hajatan, karnaval, dan lain sebagainya.

Namun jika hanyalah speaker aktif atau portable dan pemutar musik yang digunakan HP Android, lebih baik coba pasang equaliser yang bisa didapatkan di Play Store.

Install AIMP3 di Android

Jika ponsel Android yang digunakan tidak adanya fitur equaliser tepatnya pada pemutar musik, boleh dicoba untuk segera memasang aplikasi AIMP3 yang dirangkai sangat komplit pada preset settingan equaliser.

Seperti AIMP3 umumnya adalah pemutar musik AIMP3 yang sudah saya install di Android. sedangkan untuk cara setting equaliser ini Anda cukup buka Menu => Sound Effect => Equaliser. Untuk menampilkan settingan preset, buka Menu yang terletak dibagian bawah lalu pilih Load Preset.

Pilihlah preset yang akan didengarkan settingannya seperti Full Bass hingga lainnya. Jangan lupa nyalakan settingan preset dengan mengaktifkan tombol ON yang terletak dibagian bawah (pojok kiri) sesampai disini mudahan bisa membantu supaya lebih baik.

Install JetAudio di Android (Tone Control Virtual)

Aplikasi ini supaya menggunakan semua fitur yang dikunci, Anda perlu upgrade ke JetAudio+ pastinya berbayar. Keunggulan JetAudio+ dibandingkan dengan versi biasanya effect yang sematkan sangatlah lengkap.

Khususnya supaya settingan bass lebih maksimal, coba aktifkan  JetAudio Sound Effects dan AMD3D Audio Enhancer.untuk Sound Effect atur sekitar 25 sampai 50 tone control X-Bass jangan lupa diaktifkan dan dibagian AM3D aktifkan tombol AM3D INFO untuk bisa mengaktifkan tone control virtual Z-Bass.

Kelengkapannya boleh dicoba mengaktifkan Surround supaya subwoofer bergema dan Z-Boost untuk menghaluskan suara dentuman bass ketika musik dimainkan.
Advertisement