Pengertian KBPS Pada MP3 64 Sampai 320

Dalam MP3 player sepertinya kita pernah melihat KBPS baik 64 hingga 320. file ini mengacu kualitas rekaman audio berupa file MP3 yang berarti semakin besar nilai KBPS pada file MP3, maka sesungguhnya file audio mampu diputar dengan baik pada MP3 player.KBPS sendiri pada dasarnya berupa kepanjangan dari kilo bite per seconds. Umumnya hal ini adalah sebuah bahasa pemrograman dalam bentuk sebuah file umumnya yang merupakan kecepatan baca setiap (Bit-Rate) dalam hitungan per detik.

Contoh apabila file MP3 memiliki besaran 128 kbps yang diputar pada perangkat ponsel, sepertinya sudah maksimal sesuai dengan spesifikasi gadget. Jika menginginkan lebih contohnya 320 kbps kekurangan sesuai pengalaman MP3 yang diputar sering lag dan suaranya serak.Ingin putar MP3 lebih dari 128 kbps, sebaiknya disarankan pakai PC atau Laptop dikarenakan spesifikasi lebih terutama yang sudah menginstall driver Audio HD sesuai mobo.

Apa Itu KBPS

Setelah gambaran kbps sudah terbayang, berarti KBPS adalah suatu ukuran sebuah file format mp3 yang menentukan kualitas audio 64 sampai 320 kbps yang nantinya berpengaruh kecepatan baca setiap bit-rate untuk sebuah player mp3 yang digunakan.

Untuk MP3 128 KBPS

Khusus jika mau memutar musik berkecepatan 128 kbps file yang sesuai dengan tipe ini adalah seperti jenis genre koplo, campursari, pop, rock, tayub dan banyak lagi.

Mengapa diatas 128 tidak sesuai, dikarenakan jenis file ini sesuai aliran musik yang sudah disebutkan rata-rata akan mengeluarkan suara output serak.

Untuk MP3 320 KBPS

Lagi populernya suara musik full bass, nampaknya berkecepatan maksimal yakni 320 kbps, suara bass dari speaker subwoofer sangat kuat.

Jenis musik yang bisa dicoba sepertinya DJ Remix, Trap, Beat, dan sebagainya yang sudah tersetting audio HD  ketika membuat musik berjenis ini.

Khusus Lagu Lawas

Sebagai tambahan mau memutar lagu lawas sebagai penenang hati, alangkah baiknya supaya tidak serak file yang dipilih sebelum mengunduh yakni 64 kbps.

Sepertinya sangat banyak lagu kenangan lawas era 70 sampai 90 tahunan yang dapat Anda cari di Youtube. Oke cukup sekian sampai disini semoga dapat membantu.
Advertisement