Apa Itu Speaker Portable? Keunggulan dan Kelemahan

Beberapa tahun yang lalu, admin sempat membeli speaker portable seharga 200 ribuan. Beberapa kelebihan yang disematkan pada speaker portable adalah sound system jenis ini dirancang sangat praktis dan memudahkan penggunanya sewaktu menginginkan memutar musik.

Mengenal Speaker Portable

Apa itu speaker portable? Pertama kali menjumpai speaker portable, bahwa speaker jenis ini berbentuk kecil. Dulunya speaker portable dikhususkan untuk Hp saja dengan input audio line in. Yakni menggunakan kabel penghubung jack aux yang nantinya dihubungkan ke output input.

Seiring bertambahnya waktu, speaker portable telah upgrade menjadi banyak fitur mulai dari Bluetooth, USB, SD Card, dan Line In. Itulah beberapa penjelasan bisa pengertian yang dapat saya sampaikan melalui artikel ini. Selebihnya mengenai speaker portable bisa dilanjutkan membacanya.

Keunggulan Speaker Portable

Dengan fitur bluetooth, kita bisa memutar musik tanpa menghubungkan kabel Line In. Cara memutar musik dengan bluetooth, kita cukup memilih jenis pemutaran MP3 Bluetooth tepat pada tombol pilihan pemutaran speaker portable. Kemudian setelahnya aktifkan bluetooth dan carilah tepat dari speaker portable lalu hubungkan.

USB adalah pilihan apabila kita punya Flashdisk yang didalamnya terdapat beberapa MP3 yang nantinya tinggal kita tancapkan ke speaker portable lalu pilih mode USB untuk memutar langsung dari Flashdisk.

SD Card juga ada wow kebayang kan mudah kan langkah memutar musik sama dengan Flashdisk lakukan seperti itu cuma kita cukup pilih mode SD Card dan tancapkan kartu memori ponsel ke speaker portable tunggu sampai diproses.

FM Radio ini menurut saya kurang maksimal jika speaker portable berukuran kecil. Pilih saja yang besar bila berkeinginan memutar radio menggunakan speaker portable.

Itulah beberapa keunggulan yang merupakan kelebihan dari speaker portable bila kita bandingkan dengan beberapa jenis speaker lainnya.

Kelemahan Speaker Portable

Ketika sedang memutar musik dengan menggunakan Flashdisk atau SD Card, kelemahan yang bisa kita ketahui setelah pembelian yakni speaker portable hanya mampu membaca dengan baik maksimal 12 file MP3 saja. Karena proses membaca file yang lemah, berkeinginan lebih darinya mendingan pakai kabel Line In atau putar dengan menghubungkan speaker portable ke bluetooth ponsel.

Disamping itu karena beberapa fitur canggih disematkan tepat pada speaker portable, harga yang dapat Anda beli menurut saya sangatlah mahal. Khususnya bila menginginkan speaker portable berukuran besar seperti merek Advance, Mixio, Hardwell, dan banyak lagi.

Tersedia Indoor dan Outdoor

Indoor adalah speaker portable yang dirancang khusus didalam rumah sampai speaker portable indoor dilengkapi Mic yang bisa digunakan untuk karaoke bila ingin bernyanyi diiringi irama musik.

Beberapa diantara speaker portable berjenis outdoor adalah speaker portable yang mampu menghasilkan suara output yang begitu keras. Sehingga kebutuhan outdoor juga boleh kita coba dengan pakai speaker portable outdoor.
Advertisement