Apa Bedanya Speaker Aktif Pasif

Bersumber dari keinginan untuk memiliki sebuah speaker, baru-baru ini telah dikeluarkan beberapa macam speaker yang dapat diperoleh dengan harga terjangkau.

Kali ini admin akan membahas perbedaan speaker aktif dan pasif. Sebenarnya sangat mudah. bila ingin baca-baca lebih lanjut, boleh dipelajari beberapa cuplikan ini.

Speaker Aktif

Tidak banyak mengenal elektronika, akan lebih mudah speaker yang akan dibeli berupa speaker aktif. Yang dimaksud dari speaker aktif ini kita tidak perlu bersusah payah untuk mengetahui beberpa komponen amplifier yang dibutuhkan.

Cukup colokkan ke listrik pilih lagu yang bersumber dari laptop, maka musik akan mudah kita nikmati pokoknya enak kok. Daripada kaset CD, musik yang bersumber dari Youtube bisa kita unduh atau dimainkan secara langsung. Begitu saja kok repot.

Speaker Pasif

Berkeinginan untuk memiliki speaker pasif, Anda perlu membeli komponen amplifier yang bisa dibeli di toko elektronik terdekat. Kelemahan dari speaker pasif ini adapun tidak dilengkapi amplifier sehingga pengguna perlu menambahkan komponen power amplifier agar bisa memutar musik.

Kelebihan dari speaker pasif ini, Anda dapat memiliki speaker besar-besar ketimbang speaker aktif. Karena komponen-komponen dari speaker pasif ini bila dibeli telah dijual terpisah.

Sehingga speaker pasif ini ditujukan bagi seseorang yang berkeinginan untuk modifikasi beberapa komponen amplifier rakitan sendiri yang nantinya disesuaikan dengan daya speaker yang dimiliki.

Penutup

Sepertinya ada sedikit perbedaan antara speaker aktif dan pasif ysang bisa saya sampaikan melalui artikel ini. Semoga apa yang sudah saya jelaskan secara real ini, bisa bermanfaat bagi yang sempat membaca.
Advertisement