Perbedaan Suara Speaker 4 Ohm 8 Ohm

Supaya suara audio anda makin berkualitas, mengenal lebih dalam lagi mengenai impedansi speaker sepertinya adalah sebuah langkah yang tepat untuk memulai membuat sound system lapangan.

Sebagai sound system skala menengah nampaknya speaker berimpedansi 4 ohm sampai 8 ohm merupakan pilihan speaker terbaik  mulai dari 8 inch sampai dengan 12 inch.

Suara Speaker 4 Ohm

Suara audio speaker 4 ohm lebih keras 2 x lipat daripada speaker 8 ohm dengan resistansi yang berukuran 4 ohm daya listrik yang diperlukan sangat kecil.

Maka sebagian besar speaker 4 ohm bahkan dibawahnya digunakan radio yang mengkonsumsi energi baterai.

Suara Speaker 8 ohm

Menghasilkan suara audio yang lebih bagus lagi, generasi berikutnya adalah speaker 8 ohm yang mampu hasilkan suara jernih karena resistansi dari impedansi 8 ohm ini membutuhkan daya listrik yang besar.

Bila mau menggunakan baterai, diperlukan inverter 200 watt sampai 500 watt karena impedansi 8 ohm ini kira-kira mengkonsumsi energi listrik segitu.

Kesimpulan

Setelah sudah mengetahui hasil perbedaan suara speaker 4 ohm dengan 8 ohm, selanjutnya akan kita ambil kesimpulannya. jika menginginkan sebagai speaker rumahan, pilih saja 4 ohm sedangkan yang 8 ohm dipakai untuk lapangan.
Advertisement