Apa Itu Ampli Blazer dan Fungsinya

Blazer adalah salah satu amplifier dengan catu daya yang tinggi dan mampu menghasilkan suara yang luas. Nampaknya seperti ledakan bom nuklir ketika ampli blazer dioperasikan bahkan bisa juga untuk subwoofer tambahan bila diperlukan.

Beda dengan ampli biasa. Bahwa blazer membutuhkan catu daya sekitar 45 - 65 DC dengan kit amplifier daya 300 watt sampai 1000 watt menyesuaikan dengan kebutuhan. Seiring dengan perkembangan musik, ampli blazer ini memiliki karakter LOW, MID, dan HIGH sesuai dengan pilihan saat ini.

Jenis Ampli Blazer

Menginginkan untuk memiliki ampli blazer ini, sebelumnya ada 2 pilihan mengenai ampli blazer yang bisa didapatkan dengan mudah. Jenis ampli blazer yang ada saat ini yakni mono dan stereo.

Pilihlah mono bila berkeinginan untuk merakit tepat pada box sound. Dilain stereo, membutuhkan banyak box speaker yakni L dan R nantinya bisa lebih besar.

Fungsi Ampli Blazer

Seperti desain yang ada bahwa ampli blazer bisa berfungsi sebagai amplifier yang biasanya diletakkan dibelakang panggung seperti gitar listrik, drum, vocal, dan banyak lagi.

Disitulah energi listrik sangat besar dibutuhkan untuk mensuplai beberapa acara panggung sehingga beberapa power ampli blazer sepertinya sudah mencukupi yang nantinya dihubungkan ke speaker utama.
Advertisement