Cara Menggabungkan 2 Power Mono Jadi Stereo

Mantap setelah dicoba hasil menggabungkan 2 power mono jadi stereo sangat praktis dan suara audio yang dihasilkan tidak mengurangi kualitasnya.

Mau tau seperti apa cara menggabungkan 2 power mono menjadi stereo seperti kebanyakan yang dijual pasaran elektronika? yuk kita lanjutkan sedikit saja udahan ah..

Beli 2 Kit Power Mono

Supaya menggabungkan kedua ampli mono mudah kita lakukan, usahakan kit yang akan kita jadikan sebuah ampli stereo sama misalnya ampli ocl 300 watt 2 buah yang sudah dilengkapi transistor final sehingga kita cukup merakitnya saja oke.

Jangan lupa beli 1 trafo 5 ampere beserta power suply dan juga kabelnya paling tidak dana yang dibutuhkan kisaran 600 sampai 1 jutaan saja nanti kita sudah memiliki ampli dengan kualitas yang bagus.

Pakai Box Ca 5

Dengan bantuan box ca5 ini sangat cocok untuk trafo berukuran 5 ampere dan jangan lupa lengkapilah dengan panel depan dan belakang box ca5 nanti tinggal kita rakit selengkapnya bisa dilihat di Youtube.

karena banyaknya langkah yang dibutuhkan sampai ampli stereo hasil gabungan 2 ampli mono itu selesai, yang terpenting adalah Anda membutuhkan 

Jangan lupa suply dengan adaptor saat menghubungkan trafo dengan panel depan ca5 solder juga potensio meter bila diperlukan.

Tepat pada out L power, hubungkan dengan input kit ocl pertama dan out R ke ocl kedua. Selanjutnya pasang juga kabel speaker output baik speaker L dan R tepat pada terminal jack speakon yang terletak dibagian belakang panel.

Untuk input dari panel depan ca5 pasangkan ke jack xlr atau akai tepat dibelakang panel dan cobalah uji terlebih dahulu dengan volume kecil. Bila suara sudah keluar, Anda boleh menutup semua bagian box ca 5 sampai rapi oke selesai. demikianlah!
Advertisement